Kamis, 03 November 2016

Cara Mempercepat Google Chrome Dengan Mudah

Kita semua tahu, bahwa Google Chrome merupakan salah satu aplikasi Web Browser tercepat saat ini bersamaan dengan beberapa Web Browser lainnya seperti Mozilla Firefox dan Microsoft Edge. Namun, terkadang kita mengalami Google Chrome milik kita berjalan cukup lambat. Ada beberapa faktor yang mungkin mempengaruhinya seperti Banyaknya Plugins dan banyaknya Extensions. Agar Google Chrome kita kembali cepat, maka kita dapat mengatasinya dengan menonaktifkan Plugins maupun Extensions yang tidak diperlukan. Berikut ini adalah cara untuk melakukannya


A.Menonaktifkan Plugins
Plugins yang terlalu banyak dapat memperlambat kinerja Chrome yang anda miliki. Padahal tidak semua plugins kita butuhkan. Untuk mengatasinya adalah dengan cara menonaktifkan beberapa plugins yang memang tidak diperlukan. Untuk melihat daftar plugins yang anda miliki, cukup ketikkan "chrome://plugins/" pada url address bar Google Chrome anda.

Kemudian anda lihat kira-kira mana Plugins yang tidak anda butuhkan. Jika tidak mengerti fungsi dari plugins yang ada, anda dapat mencarinya di Google. Jika dirasa plugins tersebut tidak perlu, maka anda cukup mendisable kannya saja. Dan hal tersebut akan meningkatkan kecepatan Google Chrome milikmu.

NB : Beberapa plugins seperti Adobe Flash Player sebaiknya jangan di nonaktifkan, karena akan berpengaruh pada pengalaman berselancar di web kamu.

B.Menonaktifkan Extensions
Tidak jauh berbeda dengan Plugins, memiliki terlalu banyak Extensions pun dapat memperberat kinerja Google Chrome anda. Sama seperti Plugins, kita cukup menonaktifkan Extensions yang kita rasa tidak perlu. Untuk melihat daftar Extensions yang anda miliki, cukup ketikkan "chrome://extensions/" pada url address bar google chrome milikimu.


Kemudian anda lihat kira-kira mana Extensions yang memang tidak anda perlukan. Jika tidak mengerti fungsi dari suatu Extensions anda dapat mencarinya di Google. Untuk menonaktifkannya cukup unchecklist pada bagian Enable. Dengan semakin sedikit Extensions yang anda gunakan, maka akan semakin mempercepat browser Google Chrome milikmu.

C.Menghapus Riwayat Browsing
Cara ini tidak terlalu signifikan mempercepat Google Chrome kamu, namun tetap memberikan efek yang lumayan dalam hal kecepatan Browser kamu. Cara untuk menghapus riwayat browsing di Google Chrome adalah sebagai berikut :

1.Buka Aplikasi Google Chrome

2.Pada sudut kanan atas terdapat 3 Garis Tebal. Klik garis tersebut, lalu kemudian akan muncul berbagai pilihan. Pilih settings


3.Kemudian anda akan masuk kedalam settings Google Chrome. Pada bagian menu sebelah kiri, ganti ke bagian History. Kemudian Clear Browsing Data. Dan selesai.


Nah, itu tadi penjelasan mengenai bagaimana cara untuk mempercepat Google Chrome kamu. Semoga dengan adanya artikel ini, dapat membantu pembaca sekalian agar lebih cepat berselancar di internet dengan menggunakan Google Chrome. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini dan jangan lupa nantikan juga artikel kami yang menarik dan bermanfaat selanjutnya :D

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar